TI-37-06

Kamis, 18 Desember 2014

Pentingnya Display Pada Kehidupan Sehari-hari

Nama : Sami Akhmad Fauzan
Kelas : TI - 37 - 06
Nim : 1102130118



Display merupakan bagian dari lingkungan yang perlu memberi informasi kepada pekerja agar tugas menjadi lancar (Sutalaksana,1979). Display juga berfungsi untuk memberikan indormasi penting kepada orang yang melihatnya, karena itu display harus mudah dimengerti dan sesedarhana mungkin. Sehingga orang yang melihatnya dapat mengerti informasi yang disampaikan oleh display tersebut. Meskipun terdapat banyak display disekitar kita, tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui seberapa pentingnya keberadaan display pada kehidupan kita sehari-hari.

Contoh display berada di lingkungan sekitar kita :



Gambar lampu lalu lintas

Lampu lalu lintas adalah salah satu display yang sering kita lihat di kehidupan sehari-hari. Lampu lalu lintas sendiri memiliki fungsi untuk mengatur lalu lintas disekitarnya agar tidak terjadi kemacetan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dll. Namun, tidak sedikit dari kita yang tidak mengindahkan display tersebut. Seperti yang dapat kita lihat pada gambar berikut ini:


Terdapat spanduk yang menghalangi display diatas untuk menyampaikan informasi yang seharusnya disampaikan, yaitu berupa lampu merah(berhenti), kuning(hati-hati), hijau(jalan) yang berguna untuk mengatur lalu lintas didaerah tersebut, sehingga hal tersebut dapat menimbulkan kemacetan, kecelakaan dll.

Contoh display lainnya adalah sebagai berikut :


Gambar Papan Bertuliskan “Bahaya Tegangan Tinggi”

Display diatas adalah dsiplay yang mungkin hampir semua orang pernah melihatnya. Display diatas berfungsi untuk memberikan informasi pada orang – orang yang berada didekat pagar tersebut untuk tidak menyentuh pagar tersebut, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ada orang terluka atau bahkan lebih buruk lagi.

Dan masih banyak lagi contoh display yang berfungsi untuk memberikan informasi yang sangat penting untuk orang – orang disekitarnya demi tujuan yang baik, seperti memperingatkan orang – orang agar terhindar dari bahaya, untuk menjaga ketertiban dll. Karena itu bisa dikatakan bahwa display merupakan keberadaan yang sangat penting pada kehidupan kita sehari-hari dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya, karena memiliki peranan yang penting dalam hal keselamatan, ketertiban dan masih banyak lagi.

1 komentar: